Tahun 2017, Konsumsi Sayur dan Buah Ungu Bakal Jadi Trend Baru


Tahun 2017, Konsumsi Sayur dan Buah Ungu Bakal Jadi Trend Baru

Terurai.comKonsumsi Sayur dan Buah Ungu Bakal Jadi Trend Baru Tahun 2017 – Perubahan gaya hidup seseorang dari tahun-tahun akan meningkat. Begitu pula dengan tren konsumsi makanan sehari-harinya. Beberapa orang mengikuti gaya atau pola dan konsumsi makanan yang sedang menjadi tren saat ini. Berbeda dengan tahun belakangan, konsumsi makanan dan minuman berwarna hijau, seperti matcha dan teh hijau sangat populer. Bukan hanya minuman, tapi juga cake dan smoothie berwarna hijau banyak dicari. Namun, tahun 2017 nanti tren makanan sehat nampaknya akan berganti warna, yaitu menjadi ungu.

Seperti dilansir dari laman Kompas, hal ini berdasarkan analis para ahli dari Whole Foods yang telah meneliti perilaku konsumen secara global. Warna ungu yang dimaksud tentunya warna alami dari buah-buahan dan juga sayuran. Seperti disampaikan oleh penasihat Nutrisi di Cardiff Sports Nutrition, Matthew Plowman, buah dan sayuran berwarna ungu banyak mengandung antioksidan. Banyak manfaat sehat yang didapat dengan mengonsumsi buah dan sayuran berwarna ungu.

“Buah dan sayuran ungu dikenal untuk melawan penyakit, membuat Anda terlihat lebih muda, mengurangi peradangan, dan sangat baik untuk kesehatan jantung,” tutur Plowman seperti diwartakan oleh laman Kompas.

Kandungan antosianin, antioksidan yang ada didalam buah ataupun sayuran berwarna ungu, dapat melindungi pembuluh darah serta menjaga kesehatan kulit. Kandungan antosianin itulah yang memberi warna ungu pada buah ataupun sayuran tersebut. Antioksidan juga banyak diketahui berfungsi untuk menangkal radikal bebas sehingga mencegah pertumbuhan sel abnormal ditubuh seperti kanker.

Baru-baru ini, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi buah dan sayuran yang memiliki warna khas ungu secara teratur dapat menurunkan risiko terkena tekanan darah tinggi dan juga kolesterol. Adapun sayuran maupun buah berwarna ungu antara lain, terong, ubi jalar ungu, kentang ungu, berry ungu, kubis ungu, bawang merah, buah naga, beras hitam, plum dan asparagus ungu.

Tahun depan, mungkin saja sajian makanan maupun minuman akan lebih banyak dibuat menjadi warna ungu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang menyehatkan itu. Namun, semua itu hanyalah prediksi saja. Benar atau tidaknya kita akan menyaksikan tren konsumsi makanan sehat itu dalam hitungan beberapa hari lagi. Lebih dari itu, penting atau tidaknya mengikuti tren sehat itu tidaklah wajib. Namun yang lebih penting adalah apa yang kita konsumsi mengandung banyak vitamin dan mineral untuk membantu kesehatan tubuh kita.

Jamiel

"Tak akan pernah berhenti dan menyerah untuk terus berusaha melakukan dan menjadi yang terbaik......."

log in

reset password

Back to
log in