Connect with us

Awas! Kurang Minum Air Saat Buka dan Sahur Dapat Menggangu Kesehatan Kulit

Kurang Minum Air Saat Buka dan Sahur Dapat Menggangu Kesehatan Kulit

Kecantikan

Awas! Kurang Minum Air Saat Buka dan Sahur Dapat Menggangu Kesehatan Kulit

TERURAIBahaya Kurang Minum Air Putih. Manfaat puasa memang banyak ragamnya, salah satunya adalah baik untuk kesehatan tubuh. Meski demikian, sobat muslim harus tetap memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi selama berbuka dan sahur saat puasa.

Sebab, apapun yang kita konsumsi tentu dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan tentunya dapat menjaga kelangsungan kita selama menjalankan ibadah.

Jangan lupa juga untuk memastikan jika kalian tidak kekurangan minum air putih selama berbuka dan sahur ya. Sebab, seperti diketahui bahwa para pakar kesehatan telah menyarankan kita untuk mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya.

Seperti dilansir dari laman Vemale, tubuh yang mengalami dehidrasi karena kekurangan asupan cairan tentu sangat membahayakan kesehatannya. Tak hanya kesehatan saja, kecantikan seseorang pun akan terganggu karena kurang minum.

Berikut 5 bahaya kurang minum air bagi kesehatan kulit saat buka dan sahur selama puasa Ramadhan yang kamu harus tahu. Simak selengkapnya dalam informasi dibawah ini.

Kulit Menjadi Kering

Menurut ahli gizi, tubuh yang kurang minum akan terlihat kering kulitnya. Sebab, air adalah pelembab alami yang dibutuhkan oleh kulit.

Akibatnya, tubuh yang kurang minum tidak terhidrasi dengan baik dan dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan kasar.

Muncul Kerutan di Wajah

Bagi kamu yang sangat memperhatikan penampilan, tentunya kamu tak ingin jika ada kerutan atau kerutan diwajah terlihat semakin jelas bukan?

Nah, menurut David Bank, salah satu dokter spesialis kulit dari The Center for Dermatology di kota New York mengungkapkan bahwa kerutan dapat muncul dan telihat semakin jelas saat tubuh kita kekurangan cairan.

Nah, untuk itu, meski sedang berpuasa, jangan malas untuk minum air putih saat berbuka dan sahur ya sobat muslim.

Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bahaya lain yang timbul karena kekurangan asupan air putih adalah bibir akan terasa kering dan pecah-pecah. Bahkan, lebih parahnya lagi, bibir bisa saja terluka dan berdarah saar kamu benar-benar tidak mencukupi kebutuhan asupan cairan tubuh.

Kantung Mata Terlihat Jelas

Mata dan areanya memang menjadi objek penting yang tidak pernah luput dari kecantikan. Masalahnya, saat kalian benar-benar kekurangan cairan, area sekitar mata akan menghitam dan terlihat kusam. Tentunya ini akan mengganggu penampilan kalian bukan?

Berjerawat

Ternyata, salah satu penyebab munculnya jerawat adalah saat tubuh kita benar-benar kekurangan cairan. Saat tubuh kurang minum air putih, maka tubuh tidak dapat membuang racun yang ada dan telah tertimbun didalam tubuh.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Besar

Hasilnya, wajah kesayangan Anda akan mudah berjerawat dan bisa saja sulit untuk dihilangkan, terutama bekasnya. Sayang sekali bukan sobat muslim?

Nah, itulah informasi seputar bahaya kekurangan cairan bagi tubuh terutama saat menjalankan ibadah puasa. So, jangan pernah malas untuk minum air putih saat buka puasa dan sahur ya. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan untuk Anda semua pembaca artikel ini.

Advertisements
Loading...
To Top