Connect with us

Cegah Sariawan Kambuh dengan 3 Makanan Sehat Ini!

Cegah Sariawan Kambuh dengan 3 Makanan Sehat Ini

Kesehatan

Cegah Sariawan Kambuh dengan 3 Makanan Sehat Ini!

TERURAICara Mencegah Sariawan Kambuh. Kamu yang sering menderita sariawan, pasti sering kali mengeluh dengan derita rasa sakitnya yang tak tertahankan saat makan dan juga minum. Sentuhan antara makanan dan minuman yang kamu konsumsi sering kali membuat terasa pedih yang tak tertahankan bukan?

Mungkin itu sedikit penderitaan mereka yang sering kali sariawan. Meski tak mengancam nyawa penderitanya, namun rasa sakit (pedih) sariawan sering kali menggangu. Bahkan, jika sudah parah, sariawan seringkali menimbulkan efek demam bagi penderitanya.

Kalau sudah seperti ini, jangankan kamu, anak-anak saja jika menderita sakit sariawan dapat hilang nafsu makannya karena rasa pedih yang tak tertahankan tersebut.

Namun, jangan khawatir, karena ada banyak obat yang bisa kamu konsumsi untuk mengobati sariawan agar tidak mudah kambuh lagi dikemudian hari. Salah satunya adalah dengan cara mengonsumsi obat herbal atau tanaman herbal lainnya.

Meski demikian, sebelum mengonsumsi tanaman herbal untuk mengobati sariawan, tentu kamu harus tahu kandungan tanaman atau obat yang akan kamu konsumsi agar tidak menimbulkan efek samping. Meskipun, tanaman herbal sudah dipercaya tidak memberikan efek samping bagi mereka yang mengonsumsinya.

Tanaman Sehat Obat Sariawan

Seperti dilansir dari laman Liputan6.com, berikut 3 tanaman sehat untuk herbal yang dapat digunakan sebagai obat sariawan yang manjur. Simak selengkapnya melalui artikel lengkap dibawah ini.

Parsley

Nama sayuran ini mungkin tidak semafiliar seperti bayam dan juga kangkung. Meski demikian, tanaman sayuran ini terbukti manjur mengobati sariawan. Parsley juga kaya akan kandungan nutrisi penting lainnya serta dapat mengatasi masalah kesehatan lainnya.

Parsley mengandung zat besi dan folat yang cukup tinggi. Kandungan kedua nutrisi tersebut juga dipercaya sebagai pencegah sariawan. Selain itu, parsley juga dapat mengatasi masalah kesehatan mulut lainnya serta dapat membantu nafas menjadi terasa lebih segar.

Salmon

Sama seperti parsley, daging ikan salmon juga dapat mencegah datangnya sariawan dan mengobatinya. Jika kamu memiliki buah hati yang menderita sariawan, cobalah memberinya lebih banyak salmon.

Setengah porsi filet salmon atau sekitar 200 gram mengandung banyak vitamin B12.

Bayam

Tanaman herbal atau sayuran lain yang juga dapat digunakan untuk mengobati sariawan agar tidak kambuh lagi adalah sayuran bayam. Sayuran hijau ini memang banyak membantu kesehatan.

BACA JUGA: 10 Cara Mengobati Sakit Mata Paling Efektif dan Ampuh

Bayam adalah sumber folat dan zat besi yang sangat baik sekali. Untuk mengoptimalkan dalam mengobati dan mencegah sariawan.

Jika kamu menderita sariawan yang tak kunjung sembuh juga, cobalah mengonsumsi bayam serta ditambah dengan tambahan vitamin C kedalam menu makan kamu.

Jenis zat besi yang ada didalam bayam membutuhkan vitamin C untuk serapan yang lebih baik.

Nah itulah informasi cara mengobati sariawan menggunakan tanaman sehat yang dapat kami bagikan untuk Anda. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan bagi Anda dan semua yang telah membacanya.

Advertisements
Loading...
To Top